Tutorial Cryptohero Lengkap Bahasa Indonesia | Cryptocurrency Indonesia

selu beluk Karate

karate

Karate merupakan olah raga Bela diri yang berasal dari jepang di bawa dan dipopulerkan bapak Anton Lesiangi dari Jakarta ketua LEMKARI (Lembaga Karatendo Indonesia). Sedang di daerah Jawa Tengah disosialisasikan oleh bupati kudus (periode 2004) kantor sekretariat masjid Baitu Rohman kudus lantai 1 dan di daerah Pati berpusat di kantor sekretariat masjid Baitu Nur pati.

*.Menurut mas Bowo seni bela diri karate ini perlu dikembangkan karena adapun manfaatnya yaitu melenturkan otot-otot, menghindari serangan dari lawan, menjaga diri, dll. Dan juga olah raga ini ternyata tidaklah sesulit apa yang dibayangkan banyak orang, tentu saja secara tidak langsung akan dapat memperkuat tulang sehingga tidak mudah terkena penyakit tulang. Secara garis besar yang dipaparkan dalam jurus karate mengacu pada gaya aksi reaksi, organ tubuh akan bekerja dan aliran darahpun dapat mengalir dengan lancar.

Pada beberapa konteks pandangan masyarakat yang masih culun tentang pengertian karate ini dijawab tegas oleh mas Bowo bahwa karate bukan ditekankan pada proses atau tindakan seseorang tentang keagresifitas, melainkan pada bagaimana kita dapat memanage tubuh kita menjadi lebih baik.
Tak sedikit orang yang memandang karate adalah teknik untuk bertarung dan melukai lawan sehingga sugesti negatif muncul sejajar dengan pola pikir mereka, dan kemungkinan karate biasa di salah gunakan dalam berbagai situasi yang kurang tepat. Sehingga hal ini dikuatirkan akan menjadikan dampak masalah sosial.

*.Untuk itu mas Bowo akan menerapkan karate dengan pola dasar yang membangun mental yang positif kepada si anak didik, sebenarnya karate merupakan salah satu seni yang diterapkan untuk kebugaran dan jurus-jurus yang diajarkan bukanlah sembarangan. Jadi tidak akan melukai karena telah memiliki aturan gaya tersendiri, berbeda dengan perkelahian yang menggunakan gaya bebas dalam aksinya. Dan jika terjadi perkelahian, karate tidak bisa dipakai sebagai acuan akibat dampak negatif tersebut.
Mas Bowo sendiri belajar karate ketika ia menjajaki bangku kuliah saat di UNES Semarang yang tidak dapat dipungkiri karena jurusan yang ia ambil adalah penjas-orkes. Selama studinya di sana ia telah melalui beberapa tingkatan dalam karate yang harus dilaluinya. Dan sekarang ia sudah melewati semua tingkatan itu dan menjadi pelatih di SMA Negeri 1 pati. Ekstra karate di adakan setiap hari kamis pukul 16.00-17.30 sore hari.
Warna sabuk dapat dipakai pedoman dalam mengetahui tingkatan dalam karate. Sabuk putih kyu 10, kuning kyu 8, sabuk coklat kyu 1, sedanmgkan kyu 8,5kuning dan biru 5,5 merupakan kyu jelek. Semakin tinggi kyu nya tingkatan karate semakin rendah. mas Bowo sendiri kyu nya sudah habis. Sehingga dalam karate menduduki tingkatan tertinggi.

*.Adapun Tips dari mas Bowo untuk kita usia 17-19 tahun yaitu untuk mempertinggi tubuh kita harus :
1. rajin berolah raga supaya aliran darah menjadi lancar dan metabolisme tubuh dapat tertata dengan baik.
2. matikan lampu saat tidu malam supaya tinggi tulang dapat mencapai puncak maksimum, Hormon Pertumbuhan dapat terangsang dalam pertumbuhan tulang karena ketika lampu dihidupkan secara tidak sadar akan menghambat perkembangan hormon pertumbuhan.
3. hindari melakukan aktifitas atau olah raga secara berlebihan atau berat. misal senam lantai, angkat besi, dll .

Komentar

harry mengatakan…
Salam Karate
Kukuh Setiawan mengatakan…
ok harry, salam karate juga. sudah sekian lama fakum sekarang mulai ngeblog lagi :)