Tutorial Cryptohero Lengkap Bahasa Indonesia | Cryptocurrency Indonesia

Penulisan Echo dan Print

Script :
<?php


$aku = "Rien";

$kau = "Iman";


// perintah echo

echo "Contoh perintah echo:<br>";

echo "$aku dan $kau suka Dancow<br>";

echo '$aku dan $kau suka Dancow<br>';

echo ("$aku dan $kau suka Dancow<br>");


// perintah print

print "Contoh perintah print:<br>";

print "$aku dan $kau suka Dancow<br>";

print '$aku dan $kau suka Dancow<br>';

print ("$aku dan $kau suka Dancow<br>");


?>


Hasil :

$aku = "Rien";
$kau = "Iman";

// perintah echo
echo "Contoh perintah echo:
";
echo "$aku dan $kau suka Dancow
";
echo '$aku dan $kau suka Dancow
';
echo ("$aku dan $kau suka Dancow
");

// perintah print
print "Contoh perintah print:
";
print "$aku dan $kau suka Dancow
";
print '$aku dan $kau suka Dancow
';
print ("$aku dan $kau suka Dancow
");

?>



Penjelasan
Echo dan Print merupakan perintah untuk menanpilkan output dari PHP. Silahkan pilih sesuai keinginan, tapi saran saya gunakan echo karena print dalam beberapa syntax tidak compitable. Dan fungsi dari print sendiri adalah mengambil status tipe data yang menyatakan proses berhasil dilaksanakan atau tidak.




Komentar