Tutorial Cryptohero Lengkap Bahasa Indonesia | Cryptocurrency Indonesia

Pentingnya Generating Query Result Pada Codeigniter

Masih menggunakan CI 3 dalam implementasi kali ini, generating query result merupakan pemanggil inisialisasi dalam memanggil database. Bingung ? sama saya awalnya juga bingung, tapi pelan-pelan saya jelaskan cara memanggilnya. Di dokumentasi CI sudah begitu jelas kalau menurut saya tentang penjelasan generating query result, namun masih banyak saja yang bertanya pada saya cara menggunakan yang benar. 

Ada yang bertanya gini? 
"Saya lihat dicodingan CI pas di views kok memanggil databasenya ada yang menggunakan dan ada yang menggunakan nama_field ?>". Bedanya apa ? 
tentu saja berbeda, itulah pentingnya mengetahui generating query result, pada contoh kasus yang bertama itu menggunakan result_array(), sedangkan yang kedua menggunakan result(). Selengkapnya sudah saya jelaskan di video, silahkan dilihat dan dipraktekan. 

Hal ini tentu tidak dimengerti kalau belum membaca dokumentasi dan hanya mengikuti cara codingan orang. Ingat ya, setiap programmer punya caranya sendiri yang menurutnya paling mudah, itulah yang digunakan. Jadi tidak perlu mengikuti cara koding orang lain, menggunakan framework merupakan cara supaya menyamakan aturan koding programmer supaya dalam teamwork lebih jelas dalam membaca coding rekan seteam, tapi bukan berarti harus sama cara codingnya. 




Komentar