Tutorial Cryptohero Lengkap Bahasa Indonesia | Cryptocurrency Indonesia

Teman Hanya Jadi Obyek Sasaran ? Bagi Pelaku MLM

mereka bilang itu bisnis ? that was bullsh*t man, you know why they do that sh*t ? 

1. Karena yang ikut MLM kurang ekonomi, sehingga tergiur dengan iming - iming mobil, rumah dan apalah itu. Ke luar negeri ? ya sih bisa tapi kemungkinan 1:1000. Nah ini sisi positifnya orang yang gak punya duwit, pasti mudah terpengaruh dan memandang semua bisa dilakukan. Melihat testemoni yang udah sukses ? come on bro, itu bisa aja kan mobil pinjaman atau numpang poto di mobil orang yang sedang parkir. beuh, emang gak ada abisnya kalau ngomongin orang-orang MLM ini. 

2. Mereka yang punya duwit tapi bingung pengen diapakan duwitnya
kemudian datang deh si MLM,
"duwit lo kesiniin aja bro, daripada duwit lo nganggur gitu!" (sambil ketawa iblis). 
terus dia mulai mikir,
"iya ya,daripada duwit diem mending di buat join MLM". 

Hadoohh, plis don't do that., uang lo itu berarti banget men. Kalau gw bilang join MLM adalah hal terbodoh. Lu gak punya ide bikin usaha apa ? capek bro ngomong sama orang yang ky gitu, punya duwit tapi gak tau duwitnya pengen diapain. Saran gw lu searching deh di mbah Google pasti dengan baik hatinya akan nunjukin bisnis apa aja yang cocok dengan budget yang lu punya. Misal budget dibawah 5juta bisalah bikin usaha rumahan, daripada lu pakai buat join MLM yang ujung - ujungnya dijauhi temen karena kelakuannya yang ngegemesin, gemes bukan berarti LUCU lho ya. Yang gw maksud adalah gemes jengkel abis seabis abisnya, udahlah jauhin aja orang yang join MLM gitu (sampai ada yang bilang ky gitu). Gimana perasaan lo MLM-ers? gak enak kan dijauhin temen.. 

Gw tau sih maksud lo baik pengen sukses, tapi cara lo itu yang bikin ilfill you know ?

Gw peringatkan sekali lagi lewat blog ini, karena ya biar semua orang yang baca ini sadar bahwa cara mereka yang join MLM itu NOL BESAR. Dan dalam hal ini gw gak pengen orang-orang join MLM, entah kenapa gw freak banget ma MLM bro. Mungkin gara-gara gw pernah diprospek oleh mereka, ceritanya gini: 

Awalnya sih dia melakukan pendekatan, kirain tertarik ma gw gitu ya (secara dia cewek gw cowok). Eh ujung - ujungnya ditemuin gw sama leader-leadernya, lu tau gw diapain ? DIPROSPEK BRROO.. gila, gak cuma satu dua orang. Seingat gw sih 8orang ada lah, modusnya itu suruh nganterin mau ngerjain tugas kelompok. Secara gw ada motor kan gw anterin bro, eh ternyata gw digiring ke salah satu tempat perkumpulan mereka. Nah waktu itu gw masih culun-culunnya, lihat orang-orang kok pada pakai jas ngapain ini ? (tanya dalam hati). 

Terus gw tanyain aja deh ke dia, "ini ada apa kok pke jas semua?", 
dia jawab "mereka menghadiri peluang usaha".
(wah menarik juga nih) 
gw tanya lagi, "lo ngerjain tugas dimana ? ".
"ya disini, ntar temen kesini".

Bener bro temen-temennya kesitu, dan anehnya lagi pke jas semua. Gw jadi makin heran, singkat cerita ternyata gw baru sadar kalau gw lagi ditipu. What the hack going on.. 

gw sadarnya itu pas dia mulai nanya-nanya tentang yang sifatnya agak probadi. Seperti 
hari ini sibuk gak ? 
ada acara apa hari ini? 
asli mana? 
di kasih uang perbulan bonyok(bokap nyokap) berapa? 
dan lain-lain. 
Intinya memastikan gw hari ini emang gak ada acara apa-apa dan punya waktu buat dengerin celotehannya. Bener-bener Fuck kan ?

Gilanya lagi, gw pas kebelet mau ke WC, sampai ada yang ngawal lho bro. Apa gak bener-bener dahsyat ? Takut banget gw kabur, bagaikan elang yang udah menginprin (memilih dengan pasti) mangsanya. Dan gw juga susah buat ngehindar karena udah terlanjur tadi bilang gak ada acara apa-apa. Tapi sungguh Tuhan sayang gw bgt men, tiba-tiba aja mendung jadi gw ada alasan buat pulang. Terus mereka mencoba mencegah dengan pertanyaan-pertanyaan yang memojokkan,
"lhoo tadi katanya gak ada acara? "
Gw bilang aja, "urusan lo ? "
Hahaha ngakak bro kalau lihat ekspresi mreka pas gw bilang gitu. Langsung deh gw cabut, and temen yang ngajak gw tadi jadi sungkan ma gw. Tapi sekarang udah biasa lagi sih. 

Gini bro, kata temen gw satunya lagi ini mantan pelaku MLM. dia bilang, " Kalau belum terjebak di MLM pasti belum ngerasain kerasnya kehidupan ". Begitu kerasnya kehidupan ky gak ada pilihan lain selain itu gitu lho men, tapi kan ada yang sukses di MLM? hahaha bullshit mamen. 

Gw kasih saran nih buat yang pengen alternatif lain, yang merasa gak punya skill usaha. Check this out :
1. Beli franchise, belilah brand yang udah terkenal pasti cepet mendapatkan keuntungan. Daripada lo bikin usaha dari Nol susah-susah memarketingkan dan promosi, lebih efesien kalau pakai brand terkenal. Banyak sih ada Indomart, alfamart, waroeng steak, dll. Tapi butuh modal yang agak lumayan juga, kalau pengen yang murah ada franchise yang murah Bossventure, Kalau sekarang sih masih 2,5juta tapi kabarnya awal juli naik jadi 3juta. Gw udah beli franchisenya dan bener-bener profitable bro (recommended). 

2. Pelajari Saham, pelajari cara aturan maen di saham kemudian investasikan. Jangan sekali-kali jadi Gambler(penjudi), yang buta aturan maen gak tau apa-apa tentang saham dan kemudian amblas deh duwit lo kena tipu pihak broker ataupun salah naroh ke perusahaan yang down profit. 

3. Real Estate, beli properti berwujud tanah, rumah, sawah, bangunan. Kemudian jual kembali, pasti harganya selalu meningkat. Walaupun liquiditasnya tinggi atau pencairannya gak mudah, tapi dengan sistem marketing yang tepat gw yakin pasti dahsyat. 

Ok gusys, gw harap lo nangkep maksud gw disini untuk pembelajaran aja, bukan menjelek-jelekkan mereka "tanda kutip". :) 

see you next statements. 


Komentar