Tutorial Cryptohero Lengkap Bahasa Indonesia | Cryptocurrency Indonesia

Bulan Puasa Warung Buka Setengah Pintu

Gak terasa udah bulan puasa lagi, seperti biasa kalau bulan puasa pas di bandung ya ikut-ikutan puasa ( kadang-kadang sih ). Kenapa kok ikut ? 

1. Karena pas awal-awal puasa, temen-temen kos pada kompak. Saur bareng dan buka puasa bareng, jadi mereka pada iuran lauk. Jadi bro banyak banget lauk yang terkumpul. Kan lumayan menghemat financial hehe tapi ya sama lah gue juga ikut iuran lauk. Tapi kesini-kesini pada saur dan buka masing- masing, malahan kebanyakan pada gak saur karena males bangun. Walaupun saur masing-masing tapi kita saling membangunkan, dan ada temen yang parah banget sampai pintunya digedor - gedor gak bangun.  Dan makin kesini bangunnya pada siang-siang. Sampai jam 2 siang bro.. gila kan ? tinggal 4jam lagi udah buka. Tapi gue gak lah, percaya? silahkan berasumsi sendiri hehhe

2. Kebetulan pas UAS, jadi emang ada something pengen biar diberi kemudahan dalam menjalani UAS.

3. Lumayan menekan financial, jadi lebih hemat tentunya. Mengurangi uang jajan sana-sini, dan alhasil ditabung bisa buat beli sepatu baru bro. (back to nomor1 menghemat financial).

dan lain-lain. Sebenarnya banyak sih. Tapi pointnya bukan itu, gue pengen bahas tentang warung yang selama bulan puasa tulisannya buka tapi kok bukanya cuma separuh. Kalau menurut gue sih mending kalau buka ya buka sekalian kalau tutup ya tutup aja, gak perlu lah dibuka separuh gitu. Menghargai ? iya sih maksudnya adalah menghargai yang puasa, tapi kan banyak juga yang gak puasa. Misalkan cewek yang lain mens, dia kan gak puasa. Dan gue yakin banyak banget cewek yang mens dalam satu hari itu. Gue tau darimana ? ya pas gue makan di warung setengah tutup setengah buka itu banyak banget cewek beli makan bro. Bahkan ramai ky biasanya, cuma bedanya ya pintu itu tadi. 

Kalau misalkan pintu dibuka seperti biasanya, gpp kan ? toh misalkan yang puasa tergoda lihat orang lagi makan kan berarti niat puasanya kurang jos. Kalau emang jos dan niat puasa, walaupun ada orang makan minum di depannya pun dia pasti gak akan tergoda. :) 

Apa takut digusur hayoo..  gak usah pikiran negatif lah bro pikir positif aja, sekarang orang kita tuh udah pada kritis pemikirannya, jadi gak akan semudah itu melakukan hal tersebut. Apalagi kan ada hukum bro, tenang-tenang gak usah takut okay.

Just sharing aja apa yang gue rasakan di bulan penuh berkah ini. Ya mungkin udah tradisi kali ya, ok lah kalau emang itu menjadi suatu keunikan tersendiri bagi bangsa Indonesia ini ya gpp jangan dihilangin tradisinya :) 

 Udah dulu bro, see you next statement from me.. 


Komentar