Tutorial Cryptohero Lengkap Bahasa Indonesia | Cryptocurrency Indonesia

Pilih Mana, Kuliah Jauh Kerja Dekat atau Kuliah Dekat Kerja Jauh ?

Gue mulai kepikiran bro, memikirkan domisili mana yang mau gue tempatin seabis lulus kuliah nanti. Karena gue baru ngeuh udah semester 7 (lebih tepatnya liburan semester 6). Dan seperti biasanya pas liburan semester 6 pasti ada yang namanya “Kerja Praktek”, kebetulan gue milih tempat yang deket aja sama kosan biar lebih gampang aksesnya dan gak ribet. Gue orangnya emang gak suka ribet bro, serba to the point atau kalau temen bilang gue tuh frontal banget. Ya gimana persepsi orang lah, gue coba jadi diri sendiri aja, original me not cloning someone else.

Terus mengenai kuliah gue, gue juga bersyukur banget diberi kelancaran dan IPK yang memuaskan. Tapi jujur gue masih ngejar “CUMLAUDE” bro, gak tau kenapa rasanya gue gak pengen aja kalau jadi yang biasa-biasa aja. Gue pengen jadi yang beda, karena hidup cuma sekali, itulah anugrah Tuhan yang diberikan dan sepatutnya gue harus perjuangin supaya bisa meraih the best of me.

Kurang 2 semester lagi bro, bayangin aja satu taun itu cepet banget. Tau-tau udah skripsi aja, padahal rasanya tuh kuliah baru kemarin daftar bahkan masih terngiang-ngiang masa SMA. Begitu cepat waktu ini berlalu, itulah sebabnya tiba-tiba gue kepikiran abis lulus nanti mau berdomisili di daerah mana.

Idenya muncul pas kenalan gue di Semarang yang notabennya rumahnya di Jepara, ya deket lah. Berarti kan kuliahnya deket, tapi setelah lulus dia dapat kerjaan di Jakarta. Gimana ? kuliah deket tapi pas kerja jauh. Nah itu yang gue maksud bro, banyak temen-temen sewaktu SMA dulu milihnya kuliah yang deket-deket. Coba deh lihat entar ya, apakah domisili kerja mereka bakal deket-deket juga atau jauh. Kalau menurut gue sih kemungkinan besar mereka akan kerja di daerah jauh-jauh, udah gue survei bro beberapa temennya kakak dan lain sebagainya. Lo tau kenapa? Karena dalam benak paradigma mereka tuh ngerasa pengen cari suasana baru dan pengalaman baru tentunya. 

Yang namanya manusia tuh pasti punya titik jenuh, ketika mereka sudah merasa jenuh di daerah yang itu-itu aja (dekat), mereka akan cari lokasi baru yang dinilai lebih menantang atau lebih nyaman. That is the point bro.

Sementara gue yang udah dapet pengalaman dan suasana baru ingin kembali ke kampoeng halaman atau minimal ke wilayah yang deket lah, jadi menurut gue “Orang yang kuliahnya deket cenderung milih domisili kerja di tempat yang jauh, begitu juga sebaliknya”. Kalau ditanya, “emang lo pengen kerja dimana kuh?”. Gue jawab dengan tegas, “di Semarang bro”. Planning gue dari sekarang lulus kuliah akan kerja di Semarang sambil buka usaha di Pati, yang ngelola biar temen gue yang butuh kerjaan.  Usaha apa ? that’s secret, tunggu aja tanggal mainnya.

Semoga Tuhan mengabulkan keinginan gue ini domisili di Semarang.  Amin J

Kalau gue sih gitu aja bro, lo gimana ? mungkin feeling lo beda dengan statement gue kali ini, tapi ya itulah pemikiran gue berdasarkan pengalaman pribadi dan temen lainnya. Tapi ya gak menutup kemungkinan juga domisili kuliah menjadi domisili tempat kerja juga, ya banyak factor lah yang mempengaruhi. Mungkin aja nyaman, betah tinggal disitu, lingkungan udah pas, dll. All as possible as happen.


Ok bro that's it, see ya my next statement.. Enjoy your life 



Komentar