Tutorial Cryptohero Lengkap Bahasa Indonesia | Cryptocurrency Indonesia

Salam Dua Jari Sajalah Bro ( Pemilu 2014 )

H-3 lebih tepatnya, gue baru ngeuh kalau perantau gak bisa nyoblos dengan mudah. Kok bisa ? iya bro, ternyata harus ada syarat yang harus dipenuhi untuk menggunakan hak suara. Dan sayangnya gue baru tau info itu setelah temen gue ada yang ngasih tau,

katanya "lo gimana sih kok gak tau padahal di berita udah banyak dijelasin tutorialnya nyoblos di kota lain".

Bener bro gak tau, soalnya jarang lihat TV. Lihat TV aja cuma pas piala dunia maen, masalah berita gue taunya ya dari internet. You know lah gue sering ol, tapi itu juga kan demi Tugas yang membelenggu (moment UAS bro), banyak banget tugas besar. Jadi sibuk-sibuknya banget bro, #alasan

Singkat cerita, gue langsung ngurus ke tempat asal gue soalnya H-3 gak bisa lagi ngurus di tempat perantauan, harusnya sih bisa tapi dibatasi H-5. Gimana pun caranya harus gue perjuangin, soalnya udah komitmen buat nyoblos Jokowi pas itu. Dan masalahnya itu udah gue gembor-gemborkan di semua jejaring sosial bro, masa gak nyoblos. Malu lah sama diri sendiri, kemudian gue nelpon nyokap buat ngurusin surat A5 (syarat buat nyoblos). Dan gue bener-bener kagum sama nyokap, dalam satu hari langsung diurusin dan dengan mudahnya surat itu keluar. Kemudian discan dan dikirim ke gue (kronologinya detail banget) hehhe gpp lah biar lebih jelas kalau next time ada pemilu lagi.

Nih bukti kalau gue emang nyoblos bro ;)

kalau boleh orang bilang action photo gue ni terlalu mainstream, tuh lihat aja.. di depan orang banyak yang lagi ngantri dan penjaga TPS, gue action dengan gaya yang frontal banget. Gimana keren kan ? Salam dua jari :D 

Sontak ekspresi mereka pada ngelihat gue bro, suasana yang tadinya hening serius sekarang jadi lebur penuh kegirangan (mereka.. gue sih biasa aja). apalagi abis itu gantian temen gue nyoblos, terus gue yang photoin dia. 

Next ada seorang penjaga bilang, "mas, jarinya dicelupin tinta dulu". 

Gue bilang, "Bentar ya ini photo dulu". 

Lo bayangin aja bro di depan banyak orang dan dengan mimik muka keheranan mereka pada ketawa. You know I'm so brave right.. mungkin mereka heran aja kok ada dua orang unik ky gini. Kalau menurut gue sih bro, pasti banyak yang lebih gokil karena generasi Muda Indonesia itu udah kritis sekarang. Mereka harusnya tau mana pilihan yang tepat, menggunakan logika untuk menentukan piliihan. Dan gue juga gak nyalahin kalau emang beda pendapat ataupun beda pilihan, toh kita ini emang makhluk demokratis, jadi pilihan apapun gak ada yang dipersalahkan. Mentang-mentang gue milih Jokowi terus gue yang paling bener gitu ? nggak juga bro, mereka dengan pilihan lain pasti juga punya alasan yang jelas untuk mendeskripsikan sisi positif dari pilihannya tersebut. 

Tinggal nunggu nanti tanggal 22 Juli 2014, siapapun yang jadi presiden sebenarnya gak begitu ngaruh sih ke hidup gue. Tapi gue percaya banget nih kalau Jokowi presidennya, pasti ngaruh banget ke bangsa ini menuju yang jauh lebih baik. Karena track record gak bisa bohong bro, dan tinggal nunggu aja mau dibawa kemana bangsa Indonesia ini. 

Menurut hitung cepat atau quick count, yang menang sih Jokowi. Tapi belum bisa mastiin juga sih, karena ada beberapa TV yang nyiarin hasil cepat lainnya dengan keakuratan yang gak jelas. Kenapa gue bilang gak jelas ? karena mereka itu lembaga hitung cepat yang baru kemarin sore lah istilahnya, baru sekali ini melakukan hitung cepat. Dan uniknya TV yang ngakunya "emang beda" ini, bener-bener beda bro.. entah apa yang dipikirkan, I don't know why mereka selalu menyiarkan berita bohong dan fitnah. Bukankah akhlak dari media berita adalah memberi informasi yang real sebenarnya ? udah terbukti lah kalau mental udah benar-benar bobrok ya kayak gini. 

Emang sih TVOne itu TV swasta yang pemiliknya sedang berkualisi dengan salah satu capres, ya gitu deh jadi siarannya berita yang condong ke satu pihak aja. Masyarakat udah mulai geram lihat sepak terjangnya yang frontal tersebut. Terutama gue bro, males banget nonton TVone sekarang. Bahkan, Piala Dunia aja mending streamingan bro daripada harus nonton di TV tersebut. Jengkel sejengkel jengkelnya. So disgusting.

Kemudian hal itu berdampak menurunnya saham mereka, dikabarkan sampai turun 6%. Dan juga diapresiasi oleh meme comic Indonesia dengan membuat cerita-cerita gokil mengenai TVOne, contohnya kayak gambar ini. 
Jelas-jelas jerman menang lawan brazil, tapi gara-gara disiarin di TVone jadi deh gak yakin mereka hahaha. Masih banyak lagi bro meme comic tentang TVone, kalau lo penasaran surfing aja di mbah google get all you want :) 

Ya mbuh lah karepe bro, TVone emang beda mau diapain juga tetep beda bro. What the heck going on #prihatin. 

Ok deh gitu aja dulu, see my next statement.. 





Komentar